Tuesday, May 12, 2015

Rindu Pasti Tersampaikan

Masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang seolah-olah masih belum tersentuh tangan hangat pendidikan. Mereka seperti haus akan adanya suatu hal baru, informasi baru, pengetahuan baru. Besarnya antusias untuk lebih baik tidak sebanding dengan informasi pengetahuan yang mereka dapatkan.
SM-3T merupakan salah satu program terobosan yang dibuat oleh pemerintah untuk meratakan pendidikan yang ada di Indonesia. Sarjana-sarjana muda ditantang untuk mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya di bangku kuliah. Membaginya dengan saudara-saudara di daerah yang jauh di sana. Saudara yang rindu akan jabat erat pendidikan.

Hai para sarjana fresh graduate, tidakkah terdengar panggilan dari mereka dalam hatimu? Tak pernah terbayangkankah sorak gembira yang akan kamu terima ketika sampai di sana serta sambutan hangat mereka ketika bertemu denganmu? Mereka begitu merindukanmu. Sambutlah uluran tangan mereka. Peluklah dengan ilmu yang kamu miliki, dekaplah hingga mereka tahu ada dunia yang lebih indah ketika pengetahuan telah menjadi sahabat baik mereka.

No comments:

Post a Comment